Mengerikan! Akibat Sakit Flu, Kedua Kaki Pria Ini Terpaksa Diamputasi

Berita Unik – Seorang pria dari Texas, Amerika Serikat, telah kehilangan sembilan jari di tangannya dan kedua potong kakinya karena komplikasi flu. Menurut New York Daily News, Rabu 7 Februari 2017, pria itu bernama Brian Herndon, 51 tahun.

Sakit Flu, Kedua Kaki Pria Ini Terpaksa Diamputasi

Brian Herndon awalnya didiagnosis menderita flu pada 4 Januari lalu dan dirawat di rumah sakit Fort Worth pada hari berikutnya karena pneumonia.

Keesokan harinya, Herndon diterbangkan ke Baylor University Medical Center di Dallas di mana dia tinggal di Unit Perawatan Intensif selama empat minggu terakhir.

Baca juga: Raja di Afrika Barat Ini Kembali ke Kanada untuk Bekerja sebagai Tukang Kebun

Herndon telah diintubasi tapi kesadarannya timbul dan tenggelam selama dirawat di rumah sakit.

Intubasi endoktrakeal merupakan tindakan medis berupa memasukan tabung endotrakeal melalui mulut atau hidung untuk menghubungkan udara luar dengan kedua paru. Pada penderita yang pernapasannya terganggu biasanya dilakukan tindakan ini untuk mengatasi jalan napas yang tesumbat.

Anggota keluarga mengatakan, Herndon sempat mengalami syok septik. Syok septik adalah suatu keadaan di mana tekanan darah turun sampai tingkat yang membahayakan nyawa. Biasanya hal ini terjadi karena infeksi.

Herndon mengalami pembekuan darah ekstrem, sehingga dokter terpaksa mengamputasi kedua kakinya tepat di bawah pergelangan kaki dan memotong sembilan jari di tangannya.

Akibat Sakit Flu

Menurut istrinya, Jaye Herndon, suaminya tidak memiliki kondisi medis yang mendasarinya yang dapat membuat flu lebih berbahaya.

“Suhu badannya sempat 104,7 celsius,” kata Jaye Herndon “Dan kemudian ia kesulitan bernapas. Kami tidak menunggu, kami langsung pergi ke UGD. Secepatnya.”

Baca juga: Ingat Sandrina Penari Cilik ‘IMB’, Penampilannya Sekarang Bikin Pangling

Jaye Herndon mengatakan suaminya tidak mendapat suntikan vaksinasi flu tahun ini. Mereka kemudian hanya membeli Tamiflu. Namun tidak memiliki kesempatan untuk mulai memakainya sebelum dia dibawa ke rumah sakit.

Walikota Cuomo mendesak warga New York untuk mendapatkan vaksinasi karena kasus flu dengan komplikasi semakin meningkat. Sang istri berharap suaminya akan keluar dari ruang perawatan intensif akhir pekan ini. [Sumber]

poker online terbaik

Leave a Reply