Amien Rais Sebut Jokowi Memecah Belah Umat, Pengamat: Anjing Menggonggong, Khafilah Berlalu

Jagad News – Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais meminta Presiden Jokowi tak memecah belah umat Islam dan memecah belah bangsa sendiri. Hal itu disampaikan Amien dalam sambutannya pada acara Kongres Alumni 212 di Wisma Persatuan Haji Indonesia, Jakarta Pusat. Dia menilai rezim saat ini suka memecah belah bangsa sendiri.

“Saya ingatkan mas jokowi jangan asyik memecah belah umat Islam,” kata Amien dalam sambutannya.

Baca juga: Rencana Reuni Alumni 212 di Monas, Din Syamsuddin: Baru Kali ini Demo ada Reuni nya

Dia menuturkan Presiden dan Kapolri juga tak perlu mengkhawatirkan dalam acara 212 yang digelar pada Sabtu nanti. Menurutnya, pihaknya hanya menyampaikan hasil kongres yang dilakukan pada Kamis—Jumat.

Amien menegaskan saat ini perjuangan menghadapi lawan Islam relatif agak berat. Hal itu, kata dia, karena adanya kemunculan dajal bidang ekonomi dan militer.

Dalam hal ini, dia juga meminta Presiden agar tak menjual aset murah ke China.

“Hei pak Presiden jangan jualan murah negeri kita ke Beijing, jangan jual aset BUMN kita ke luar negeri,” katanya.

Baca juga: Sandi Sebut Anggaran Air Mancur DPRD Rp 620 Juta untuk Merawat Aset Negara

Diketahui, kongres yang dihadiri ratusan peserta alumni aksi 212 ini berlangsung di Aula Wisma Persatuan Haji Indonesia (PHI) Cempaka Putih, Jakarta Pusat sejak Kamis (30/11). Mereka menghadiri Kongres Nasional Alumni 212 akbar yang mengambil tema ‘Pererat Uhkuwah Menuju Kebangkitan Islam Indonesia’

Mendengar hal tersebut, sontak membuat para netizen geram. Karena pada dasar nya yang memecah bela Umat itu siapa? Kicauan Amien Rais di jawab oleh seorang pengamat senior Politik Arbi Sanit. Beliau menyebut Presiden Jokowi tidak mau pusing soal Reuni 212 karena menurutnya lebih baik membuat sesuatu yang lebih bermanfaat. Seperti yang dilakukan Presiden Joko Widodo menghadiri acara puncak peringatan Hari Guru Nasional di Stadion Patriot, Bekasi pada Sabtu.

Baca juga: Desak Komnas HAM Tes DNA Jokowi, Amien Rais: Saya Yakin Jokowi Itu PKI!

Itu terbukti bahwa ocehan mereka menuntut untuk Jokowi hadiri Reuni Alumi 212 di tolak secara halus oleh Beliau. Seperti pepatah mengatakan Anjing menggonggong, khafilah berlalu. yang arti nya membiarkan orang lain berbicara, mencemooh atau mempergunjingkan seseorang. Tetapi janganlah kita hiraukan, biarkan saja. Tutup Arbi.

Leave a Reply