Di Tanya Solusi Banjir Jakarta, Anies: Dijaman Gubernur Sebelumnya Jakarta Sudah Banjir

Jagad News – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di bawah pimpinan Anies Baswedan – Sandiaga Uno melakukan rapat untuk mengantisipasi musim penghujan dan banjir. Anies mengatakan ada perubahan iklim.

“Karena seperti kita ketahui dengan adanya climate changes dan siklus menghadapi banjir khususnya 2017 dan awal 2018, ini yang selalu kita siapkan,” kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (6/12/2017). Menurut Anies, masih banyak masalah yang akan segera dapat dipetakan satu per satu.

Di Tanya Solusi Banjir Jakarta

“Ini dulu yang bisa kami sampaikan karena belum ada solusi pasti inovatif,” kata Anies.

Baca juga: Jakarta Kembali Banjir, Anies Salahkan Ahok

“Satu hal yang kita tegaskan, masalah air itu masalah rutin, tapi masalah yang sama enggak boleh berulang. Salah satunya yang kita diskusikan, laporan tentang situasi genangan air,” kata Anies.

“Hasil rapat disampaikan bahwa hampir 5.000 laporan tahun lalu yang terverifikasi hanya 10 persen, sedangkan 50 persen hoax,” katanya.

Anies menuturkan bahwa dijaman gubernur sebelumnya Jakarta sudah mengalami banjir, oleh karena itu solusi atasi banjir harus melalui Solusi yang pasti, agar permasalahan banjir bisa terselesaikan.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno, menyampaikan bahwa musim hujan akan datang dan dengan perubahan iklim dan perubahan cuaca yang tidak terprediksi. Karena itu, Jakarta akan mengalami masa-masa yang sangat berat. 

Baca juga: Nilai Program Ahok tak Efektif, Anies Bangun Jakarta dengan Pendekatan Gerakan

“Kita harus siap. Dan ini yang kita ingin warga ikut mengantisipasi masalah sampah yang tadi disampaikan menjadi masalah yang sangat kelihatan di depan mata. Kita butuh partisipasi deri masyarakat juga karena tadi dilaporkan masalah sampah ini menjadi salah satu isu yang sangat krusial,” kata Sandi.

“Dengan adanya sampah, maka saluran-saluran tidak berfungsi dengan normal dan itu menjadi tanggung jawab masyarakat,” katanya.

Leave a Reply