Filipina Berecana Gelar Latihan Gabungan Dengan China

JagadNews – Presiden Filipina Rodrigo Duterte menyatakan pihaknya siap melakukan latihan gabungan dengan China. Ini adalah pernyataan terbaru Duterte yang mengindikasikan semakin dekatnya hubungan antara Manila dan Beijing.

Pernyataan Duterte tersebut disampaikan saat dia melakukan kunjungan terhadap kapal perang China yang berlabuh di Davao. Kunjungan kapal perang China adalah kunjungan pertama ke wilayah Filipina.

Gelar Latihan Gabungan

“Ya, saya bilang saya setuju. Kita bisa melakukan latihan bersama di Mindanao, mungkin di Laut Sulu,” kata Duterte ketika ditanya mengenai kemungkinan untuk mengadakan latihan gabungan antara Cina dan Filipina.

“Berlabuhnya kapal-kapal China di Filipina adalah bagian dari langkah-langkah untuk membangun kepercayaan antara Beijing dan Manila,” sambungnya, seperti dilansir Sputnik pada Senin (1/5/2017).

Duterte sendiri telah melakukan sejumlah langkah yang ditujukan untuk menjembatani hubungan antara Manila dan Beijing, dan semakin menunjukan negaranya menjauhkan diri dari Amerika Serikat, yang merupakan mitra lama Filipina.

Situs poker online Indonesia

Leave a Reply