Hina TNI AU, Pemuda Ini Tak Berkutik Setelah Didatangi Polisi Militer

Jagadnews – Media sosial memang menjadi tempat untuk mencari informasi maupun tempat untuk membuat status kegiatannya. Tak jarang seseorang juga menggunakannya untuk mengupdate status tentang kegiatan atau lainya. Namun tidak dengan pria ini yang menggunakannya dengan memaki dan menghina TNI AU. Lantas setelah didatangi nyali pemuda ini tidak sebesar apa yang dituliskan. Berikut kronologinya.

Seorang netizen dengan akun twitter ervin_darwin menulis maki-makian terhadap TNI AU. Tak cuma itu, Kepala Staf TNI AU Marsekal Hadi Tjahjanto juga dimakinya.

Tak jelas kenapa ervin_darwin menulis status seperti itu. Selain TNI AU, dia juga memaki-maki Kepala Staf TNI AD, Danjen Kopassus dan Presiden Jokowi.

TNI AU tak diam melihat kalimat provokasi yang ditulis ervin_darwin. Polisi Militer TNI AU didampingi petugas kepolisian segera mendatangi pria ini dan meminta klarifikasi. Mediasi tersebut juga dihadiri sejumlah tokoh warga sebagai saksi.

Tak dijelaskan secara detil bagaimana proses tersebut. Namun pihak TNI AU menulis pria ini tak segarang status-statusnya di twitter saat menghadapi penegak hukum.

idrpoker agen poker online terpercaya

“Saat di medsos ternyata tidak segarang saat didatangi POMAU, think before twit, anda sopan kami segan,” tulis akun TNI AU, Selasa (8/8) kemarin.

Pemilik akun tersebut menulis permohonan maaf kepada TNI AU telah menulis kata-kata makian seperti itu.

“Bahwa saya tidak akan mengulangi lagi perbuatan yang menyinggung TNI AU. Bahwa saya memohon maaf atas perbuatan saya,” tulis Erwin. Berikut isi surat permohonan maaf Erwin kepada TNI AU

surat permohonan maaf ervin
surat permohonan maaf ervin

Surat Pernyataan Dan Kesepakatan

Yang Bertanda tangan dibawah ini: 

Nama : Erwin Darwin
Pekerjaan : Wiraswasta
Alamat : Jl Panjang 
Agama : Islam

Dengan ini menyatakan seperti berikut :

  1. Bahwa saya benar membuat status di medsos twitter pada tanggal 3-08-2017 jam 18.00 dengan isi status adalah “Sudahlah anda tidak mendengar saya, HADI TJAHJANTO ANJING! cuma melihat materi, itupun salah yang dilihat. DASAR @_TNIAU KOTORAN ANJING!
  2. Bahwa saya tidak akan mengulangi perkataan yang menyinggung instansi TNI AU
  3. Bahwa saya memohon maaf atas tindakan / perkataan saya yang menyinggung instansi TNI AU

Demikian Surat pernyataan dan kesepakatan ini saya perbuat tanp adanya paksaan pihak manapun. 

Sumber Merdeka

Tinggalkan Balasan