Jokowi Tertawa Indonesia Disebut Bubar di Tahun 2030

Berita Terkini, Jagad News – Presiden Joko Widodo menanggapi santai pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menyebut Indonesia bubar pada 2030. Dia tertawa ketika ditanya soal peringatan Prabowo.

Jokowi Tertawa Indonesia Disebut Bubar di Tahun 2030

“Hehehehe kita memandang ke depan itu dengan rasa optimisme,” kata Jokowi di di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu, 21 Maret 2018.

Menurut dia, semua pihak harus memandang ke depan dengan penuh harapan kepada anak-anak muda dan rakyat. Rasa percaya diri harus terus ditumbuhkan kepada generasi masa kini.

“Sesulit apapun tantangan yang ada, sesulit apa pun hambatan yang ada, harus ada rasa optimisme. Rasa harapan lebih baik,” jelas dia.

Penyataan Prabowo menjadi buah bibir setelah akun Facebook Gerindra mengunggah pidatonya. Tak diketahui kapan pidato itu disampaikan. Namun, Prabowo menyebut negara luar menganggap Indonesia bubar pada 2030.

Baca juga: Jika Dapat Restu Prabowo, Gatot Bisa Saja Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019

“Kita masih upacara. Kita masih menyanyikan lagu kebangsaan. Kita masih pakai lambang-lambang negara. Gambar-gambar pendiri bangsa masih ada di sini, tetapi di negara lain mereka sudah bikin kajian-kajian, di mana Republik Indonesia sudah dinyatakan tidak ada lagi tahun 2030,” kata Prabowo dalam video yang diunggah, Senin, 19 Maret 2018.

Dia mengkritik para elite yang tak mempermasalahkan 80 persen tanah dan aset Indonesia hanya dikuasai 1 persen rakyat. Elite, kata dia, juga abai soal kekayaan Indonesia yang dibawa ke luar negeri.

“Tidak enak kita bicara, tapi sudah tidak ada waktu untuk kita pura-pura lagi,” pungkas Prabowo.

Situs Poker Online Terpercaya

Leave a Reply