Kapal Perang AS Tabrakan dengan Kapal Niaga Filipina

JagadNews – Sebuah kapal peran Angkatan Laut Amerka Serikat (AS) bertabrakan dengan sebuah kapal niaga Filipina di lepas pantai Jepang, pagi ini (17/6/2017). Jumlah pelaut AS yang terluka belum diketahui karena masih dalam penyelidikan.

Insiden Kapal Perang AS Tabrakan dengan Kapal Niaga Filipina

Insiden ini telah dikonfirmasi Komandan Armada Pasifik AS.”Tingkat cedera personel masih diselidiki,” kata pihak Armada Pasifik Pasifik AS melalui seorang juru bicara yang dikutip CBS. ”Sifat tabrakan ini serius.”

Menurut Guard Coast (Penjaga Pantai) Jepang, kapal perang AS yang terlibat tabrakan adalah Kapal USS Fitzgerald. Sedangkan kapal dagang Filipina bernama ACX Crystal, yang berkapasitas 29.060 ton.

Setelah kejadian tersebut, pelaut AS meminta bantuan dari Penjaga Pantai Jepang. Kapal tunda Jepang sedang dalam perjalanan untuk membantu.

gula77.com

Departemen Pertahanan AS mengatakan, kapal USS Fitzgerald telah ditarik ke tempat yang aman, karena dia tidak dapat meneruskan perjalanan dengan kekuatan sendiri. Dalam sebuah video yang dirilis sejumlah media AS, kapal perang tersebut bisa begerak namun lebih lambat dari biasanya.

Lokasi tabrakan berada di perairan yang bejarak sekitar 56 mil laut sebelah barat daya Yokosuka, Jepang.

Fitzgerald adalah kapal perusak tipe Arleigh-Burke Class. Kapal ini pertama kali ditugaskan pada 1995 dan diberi nama William Charles Fitzgerald, seorang veteran perang Vietnam.

Kapal itu pada saat tertentu menjadi bagiaan dari Armada ke-7 AS bersama dengan lebih dari 60 kapal, 200 pesawat, dan 40.000 personel. Namun, pada umumnya USS Fitzgerald berbasis di San Diego, California.

Laporan lain dari US Naval Institute News, kapal Fitzgerald telah beroperasi dalam Armada Tempur Kapal Induk USS Reagan. Baru-baru ini, armada itu menyelesaikan latihan latihan perang dengan marinir Angkatan Bela Diri Jepang pada tanggal 1 Juni 2017.

manis77.net

Leave a Reply