Kontroversi Usulan Larangan Pemberian Nama Barat Di Mesir

Jagadnews Kontroversi usulan larangan pemberian nama barat di Mesir kini menjadi sorotan dunia. Pasalnya para orang tua di Mesir dalam waktu dekat ini akan dilarang menamai anak mereka dengan nama barat seperti Mark, Sam, Lara dan lain lain yang mengandung unsur barat. Jika para orang tua melanggarnya maka mereka akan di kenakan sanksi berupa hukuman 6 tahun penjara dan denda sebesar USD 270 atau sekitar Rp 3,5 juta.

Peraturan larangan pemberian nama barat ini diusulkan oleh salah seorang anggota parlemen Mesir, Bedier Abdul Aziz. Dia mengatakan menggunakan nama barat pada mereka yang masih dini akan menghilangkan rasa kecintaan terhadap budaya dan bangsa.

“Memakai nama Barat dan mengabaikan nama Arab akan membuat perubahan besar yang buruk di tengah masyarakat dan budaya kita.” Kata dia seperti dilansir laman the Independent. Rabu (14/6).

“Anak-anak kita nanti akan tercerabut dari akar identitasnya.” tambahnya lagi.

Selain itu dia juga berpendapat nama non-Arab sangat susah untuk diucapkan, karena tidak sesuai dengan lidah orang Mesir.

Usulan dari anggota parlemen ini sontak menjadi perhatian media, terutama media sosial. Banyak netizen menolak usulan itu dan menilai permasalahan seperti itu tidak perlu untuk dibahas setingkat parlemen.

“Sulit dipercaya, parlemen itu tidak ada pekerjaan lain apa? Kasus ini menambah hal-hal aneh yang ingin mereka bahas di parlemen,” ujar netizen yang bernama Anthe Gould.

“Ini sungguh hal paling bodoh dan buang waktu yang pernah saya dengar.” kata akun bernama Heidi Yanulis.

Jika usulan larangan pemberian nama Barat ini disetujui, maka Mesir akan menjadi negara yang melarang nama-nama tertentu bagi warganya. Hal ini serupa dengan Arab Saudi, pada 2014 Arab Saudi juga mengeluarkan peraturan pemberian nama Barat kepara warganya karena dianggap bertentangan dengan budaya bangsa dan adat istiadat. Sekitar 50 nama barat dilarang dalam peraturan tersebut seperti diantaranya ‘Alice’, ‘Linda’, ‘Elaine’ dan lain sebagainya.

Bagaimana menurut kalian larangan pemberian nama barat tersebut, Aneh bukan ?

Dikutip dari Merdeka

Situs poker online Indonesia

Leave a Reply