Polisi Israel Tembak Mati Tiga Warga Palestina

JagadNews – Pasukan polisi Israel menembak mati tiga warga Palestina setelah salah satunya dituduh menusuk seorang polisi wanita (polwan) dan menyerang polisi lainnya di Gerbang Damaskus, Yerusalem, pada hari Jumat. Polwan Israel dalam kondisi kritis akibat serangan.

“Polwan perbatasan terluka parah dalam serangan di Gerbang Damaskus,” kata juru bicara polisi Israel Micky Rosenfeld dalam sebuah pernyataan yang menyebut ketiga penyerang sebagai teroris.

“Tiga teroris Arab ditembak oleh unit polisi yang merespons di tempat kejadian,” lanjut Rosenfeld, seperti dikutip dari Al Arabiya, Sabtu (17/6/2017).

Polisi Israel Tembak Mati Tiga Warga Palestina

gula77.com

Polisi mengatakan ketiga penyerang asal Palestina tersebut tewas.

Serangan terjadi saat umat Islam menandai akhir pekan ketiga bulan Ramadan di mana puluhan ribu orang Palestina dari Yerusalem timur dan Tepi Barat menghadiri salat Jumat di kompleks masjid Al-Aqsa. Masjid itu merupakan salah satu situs suci umat Muslim.

Menurut polisi Israel, dua pelaku menembaki sekelompok petugas polisi yang membalas tembakan. Sedangkan pelaku ketiga menikam polwan dalam jarak dekat sebelum akhirnya ditembak.

Petugas medis setempat menambahkan, empat orang lainnya juga terluka dalam serangan di Gerbang Damaskus. Dua di antaranya luka ringan.

Tinggalkan Balasan