Sandi Sebut Anggaran Air Mancur DPRD Rp 620 Juta untuk Merawat Aset Negara

Berita Nasional –  Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, anggaran rehabilitasi kolam air mancur DPRD DKI Jakarta dimasukan dalam R-APBD 2018 untuk memelihara aset negara.

“Jadi, dalam menjaga tentunya dan merawat aset-aset yang dimiliki negara,” ujar Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (20/11/2017) malam.

Baca juga: Daftar Lembaga hingga Ormas yang Akan Dapat Kucuran Dana Hibah dari Anies-Sandi, Ada yang Sampai 6 M

Sandi menjelaskan, rehabilitasi kolam air mancur DPRD DKI juga dimaksudkan untuk menjadi daya tarik gedung wakil rakyat itu. Selama ini, kolam air mancur tersebut tidak dipelihara karena tidak adanya anggaran dana.

“Air mancur di DPRD selama ini belum bisa difungsikan karena tidak memiliki maintenance yang cukup,” kata Sandi.

Anggaran rehabilitasi kolam air mancur DPRD DKI Jakarta masuk lagi dalam R-APBD 2018. Besar anggaran untuk rehabilitasi kolam itu Rp 620.715.162.

Pada rincian anggaran tersebut, ditulis ada belanja bahan atau bibit tanaman Rp 11.388.740. Sementara sisanya digunakan untuk pemasangan batu andesit, pembongkaran keramik, dan yang lainnya.

Baca juga: Gubernur Jaman Now, Sandiaga Uno Berpose ‘Jurus Bangau Menotok Yuga’ Saat Meniti Jembatan Bambu 

Anggaran rehabilitasi kolam air mancur pernah dimasukkan tahun lalu. Namun, anggaran tersebut dimatikan karena tidak disetujui Kementerian Dalam Negeri. Anggaran tersebut dicoret karena dinilai tidak sesuai Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) 2017.

Pada tahun lalu, anggaran untuk rehabilitasi kolam ini justru lebih kecil, yaitu Rp 579.024.617. [Kompas]

Leave a Reply