Heboh! Tak Pernah Periksa USG, Ibu di India Melahirkan Bayi Putri Duyung

Jagad News – Fenomena langka kembali terjadi di dunia medis. Seorang ibu asal India membuat para dokter terkejut ketika ia melahirkan “bayi putri duyung.”

Di India, kasus kelahiran “bayi putri duyung” ini menjadi kasus kedua yang pernah ada. Seperti yang dilansir dari Daily Mail, bayi yang belum sempat diberi nama ini lahir dengan panggul yang belum sempurna serta kaki yang menyatu.

Baca juga: Agar Mirip Bintang Porno Favorit Pacarnya, Wanita ini Nekad Lakukan 30 Kali Operasi

Kondisi seperti ini dikenal dengan nama sirenomelia atau sindrom mermaid. Muskura Bibi (23) melahirkan secara normal di Rumah Sakit Chittaranjan Deva Sadan di Kolkata, India.

Bibi dikabarkan tidak pernah melakukan pemeriksaan USG karena masalah ekonomi.Ia pun baru mengetahui kondisi bayinya setelah dilahirkan.
Dr Sudip Saha, dokter spesialis dari rumah skait itu berkata:

“Orang tua bayi ini hanyalah buruh yang tidak pernah melakukan pemeriksaan kehamilan karena kekurangan uang.”

“Selain itu, kurangnya nutrisi dan sirkulasi darah yang buruk dari ibu ke bayi bisa menyebabkan ketidaknormalan tersebut.”

Mermaid syndrom menyerang satu dari 60 ribu hingga 100 ribu kelahiran. Dr Sudip Saha menambahkan, “Bayi tersebut memiliki bentuk tubuh yang normal pada bagian atas.

Baca juga: Pria Pertaruhkan Nyawa Terobos Kebakaran Hebat untuk Selamatkan Kelinci Liar

Tapi di bawah pinggang, kakinya menyatu.”

Selain kaki menyatu, kondisi tersebut juga bisa membahayakan bayi.

Bayi tersebut kemungkinan memiliki ketidaknormalan lain seperti gangguan saluran pencernaan, punggung bawah, dan sistem genitourinari.

Namun sayang, bayi ini tak bisa bertahan lama karena ia dinyatakan meninggal beberapa jam kemudian.

Leave a Reply