Waktu Tempuh KRL Cikarang-Jakarta Kota Hanya 1 Jam 20 Menit dengan Tarif Rp 5000

JagadNews – KRL Commuterline Cikarang-Jakarta Kota akan meringkas waktu tempuh bagi masyarakat yang akan menuju dua kota tersebut. Untuk biaya perjalanan pun diprediksi hanya Rp5.000 per penumpang/jalan.

Humas Ditjen Perkeretaapian Kemenhub Joice mengatakan, jika KRL Commuter Line Cikarang-Jakarta Kota sudah beroperasi maka ada potensi ekonomi yang ternilai. Apalagi di Bekasi banyak beridiri sejumlah pabrik serta permukiman penduduk.

Menurut Joice, operasional KRL Cikarang-Jakarta Kota akan membuat penumpang yang biasa menggunakan kereta api lokal akan beralih ke Commuterline.”Berdasarkan data jumlah penumpang dari Stasiun Tambun yang menggunakan KA lokal mencapai 1.000-1.300 penumpang pada hari kerja. Sedangkan dari Stasiun Cikarang, 650 penumpang di hari kerja dan 900-1.000 penumpang pada hari libur,” kata Joice kepada wartawan Jumat, 28 Juli 2017 kemarin.

idrpoker agen poker online terpercayaagen casino online Indonesia

Joice menuturkan, untuk wilayah Cikarang potensi penumpang berasal dari warga sekitar serta para pekerja di kawasan industri tersebut. Sedangkan untuk Tambun dan Cibitung serta Bekasi Timur banyak pemukiman warga.

Waktu Tempuh KRL Cikarang-Jakarta Kota Hanya 1 Jam 20 Menit dengan Tarif Rp 5000

Joice mengungkapkan, operasional KRL Cikarang-Jakarta Kota akan mempersingkat waktu tempuh dari dan ke Cikarang serta Jakarta.”Estimasi waktu KRL Cikarang-Jakarta Kota 1 jam 20 menit. Kalau naik kendaraan bermotor lain mungkin waktu tempuhnya bisa 2 jam,” ucapnya.

Mengenai tarif perjalanan, Joice memperkirakan penumpang hanya membayar tiket seharga Rp5.000 untuk sekali perjalanan Cikarang-Jakarta Kota. [sn]

Leave a Reply