Ahmad Dhani Dan Fadli Zon Bentuk Dewan Museum Jakarta

JagadNews – Musisi Ahmad Dhani menyebutkan dirinya telah mengusulkan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno untuk membuat dewan museum.

Dhani mengatakan rencana tersebut merupakan ide dirinya bersama Wakil Ketua DPR, Fadli Zon.

Ahmad Dhani Dan Fadli Zon Bentuk Dewan Museum Jakarta

“Saya bersama Bang Fadli Zon dalam waktu dekat akan membuat dewan museum. Seperti yang dibilang oleh Pak Wakil Gubernur (Sandiaga) bahwa dewan museum akan menjadikan Jakarta menjadi kota museum di Indonesia,” kata Dhani kepada wartawan saat ditemui di Graha RSPP, Jalan Kyai Maja No.43, Jakarta Selatan, Minggu (2/7).

gula77.com

Bos Republik Cinta Manajemen itu beranggapan, saat ini Indonesia belum memiliki kota museum. Karena ia bersama Fadli berencana akan membuat Jakarta menjadi kota museum.

“Dewan museum tentunya isinya pakarnya, ahli-ahli dalam dunia kemuseuman. Kebetulan saya sama bang Fadli orang yang konsen dan mendalami hal-hal berbau sejarah,” tambahnya.

Dhani menilai museum-museum di Jakarta masih kurang dikelola. Sebagai industri museum di Jakarta jauh tertinggal dengan museum di kota Batu, Malang. Dhani yakin dengan adanya Dewan museum nantinya tempat penyimpanan sejarah di Jakarta bisa lebih terorganisir.

“Sekarang kita harapkan Jakarta tidak seperti dulu lagi karena museum itu bentuk dari peradaban. Kalau kota itu museumnya bagus artinya kota itu peradapannya bagus,” imbuhnya.

Rencanya dewan museum itu akan dibentuk akhir tahun, pasca Anies-Sandi dilantik, Oktober mendatang. Ke depan, Dhani mengatakan, dewan museum tidak hanya melakukan penataan pada museum yang telah ada. Namun juga tidak menutup kemungkinan akan ada museum baru di Jakarta.

idrkasino.com

“Dan itu nggak terbatas museum yang berbau sejarah bisa juga misalnya museum angkut di Kota Batu bisa jadi salah satu inspirasi. Tidak menutup kemungkinan misalnya museum baru misalnya, museum gitar dunia. Jadi di Jakarta masyarakat bisa melihat gitar dari tahun 20 sampai 30-an bisa dinikmati,” ujarnya.

Ia yakin hal tersebut bisa terealisasi karena mendapat dukungan dari Anies -Sandi. Terlebih, Jakarta juga memiliki APBD yang cukup banyak untuk bisa membangun atau memperbaiki situs wisata bersejarah tersebut.

game poker online indonesia

Leave a Reply