Belum Menjadi Gubernur, Warga Minta Kerja Anies Di Awasi

Menang atas calon petahan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) – Djarot Saiful Hidayat (Djarot) dalam pilkada putaran ke dua, menjadikan Anies Baswedan calon Gubernur periode mendatang. Masa jabatan akan resmi di terima di bulan Oktober mendatang namun warga menyarankan agar partai penggusung AniesSandi agar selalu memperhatikan kinerja dari pasangan calong Gubernur DKI mendatang.

Janji Anies sebelum menjadi Gubernur

Di media kerap ramai pemberitaan tentang janji janji pasangan yang menang dalam pilkada kedua ini. Di antaranya adalah janji Anies kepada warga untuk mmeberikan Rusunawa dan juga Rusunami. Warga DKI kini mulai berharap, janji yang telah A
nies buat sebelum memenangkan hati rakyat. Janji-janji seperti menambahkan Kartu Jakarta Pintar (KJP), Menutup lokalisasi Alexis ataupun lokalisasi pelacuran di Jakarta, rumah depe 0 %, Pemberian Rusunawa (Rusun Warga) dan Rusunami (Rusun Milik Sendiri), dan lain sebagainya.

Beberapa janji nya ini masih di ingat jelas oleh warga, khususnya seorang warga di Jalan Bukit Duri, Hadi (57). Hadi mengingat dengan jelas apa yang di janjikan oleh Anies yaitu Rusunawi. Dia sangat berharap agar Anies memang tidak mengingakari janjinya sehingga mereka yang tinggal di rumah susun juga bisa memiliki rumah pribadi melalui program Rusunawi dari Anies.

” Kita pengennya jadi Rusun punya kita sendiri karena penghasilan kita sedikit. Pendapatan kita udah berkurang udah tidak kayak dulu lagi. Kan dulu janjinya gitu kan (menjadikan Rusun milik pribadi penghuninya)” katanya.

Oleh karena itu beberapa warga yang memiliki pendapat yang sama merasa perlu adanya pengawalan yang memantau kinerja dari pasangan calon Gubernur DKI dari pihak kader partai yang menggusungnya.

“Yah kita harapkan saja, dan kita pantau terus kerjanya Anies kaya apa. Kalau dia ngak bisa nepatin janjinya. Ya udah berarti sama saja kaya pejabat lainnya, selalu ingkar janji. Dan kita pasti menyesal memilihnya sebagai Gubernur. Makanya kami harapkan kerja Pak Anies ini benar jadi bukan janji mANIS saja yang nantinya kita terima.” tambahnya lagi.

Prabowo dan Gerindra siap kritik kinerja Anies bila tidak becus

Partai Gerindra menyatakan siap mengawal pemerintahan pasangan Anies Baswedan РSandiaga Uno jika telah di tetapkan oleh KPU sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Di kutip dari berbagai sumber Politisi Gerindra Rachel Maryam mengatakan partainya siap mengkirtik Anies dan juga Sandi bila mereka tidak merealisasikan janji politik yang di sampaikan selama kampanye.

“Kami akan menjadi partai paling depan yang akan mengkritik mereka bila mereka tidak merealisasikan apa yang telah di janjikan selama ini.” Kata Rachel. Dia juga mencontohkan tidak akan segan segan berada di pihak yang lain seperti apa yang telah di lakukan sewaktu pilkada DKI tahun 2012.

Kendati demikian Rachel mengapresiasi langkah rekonsiliasi Anies dengan bertemu Ahok di balai kota kemaren. Pertemuan tersebut memperlihatkan Anies sebagai sosok pemimpin yang mempersatukan semua elemen dan golongan di Jakarta.

“Saya rasa itu sudah di tunjukkan dengan itikad baik oleh Pak Anies dengan datang ke Balai kota. Itu kan sudah gesture positif untuk melakukan rekosiliasi dalam upaya melakukan persatuan. Ini akan terus di lakukan.” tutup Rachel.

Hal ini juga di setujui oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Prabowo adalah orang yang memberi sinyal pertama sebelum Anies menang di pilkada II DKI. Dia mengatakan bila Anies dan Sandi adalah sosok yang mengingkari janjinya, maka dia sendiri yang akan mengerahkan keammpuannya untuk menurunkan kedua pasangan tersebut.

Situs poker online Indonesia

Leave a Reply