Ini Jurus Jitu Polri Pulangkan Habib Rizieq ke Indonesia

JagadNews – Tersangka kasus dugaan pornografi Habib Rizieq Shihab tak kunjung pulang ke Indonesia. Pihak kepolisian menyatakan bahwa kerjasama police to police (P to P) dapat dilakukan karena Kapolri Jenderal Tito Karnavian sudah menandatangani nota kesepahaman dengan Kepala Kepolisian Arab Saudi.

Jurus Jitu Polri Pulangkan Habib Rizieq ke Indonesia

“Ada police to police, kan sudah ada kerja sama dengan Kepolisian Arab waktu kemarin Raja Salman datang. Kerja sama itu ditandatangani oleh Pak Kapolri dengan Kepolisian Arab di Istana,” Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan, Selasa, 6 Juni 2017.

Iriawan mengatakan, Kapolri Tito dan Kepala Kepolisian Arab Saudi sedianya bertemu namun batal dilakukan karena adanya peristiwa bom di Kampung Melayu.

“Kemarin Kapolri sebetulnya akan ke sana ketemu, tapi karena ada bom beliau kembali. Mungkin kesempatan lain,” tambahnya.

Hingga saat ini, Polda Metro Jaya masih menunggu proses pengajuan red notice untuk pimpinan Front Pembela Islam Rizieq Shihab. Pasalnya, ada sejumlah ketentuan yang harus dipenuhi terkait pengajuan red notice tersebut.

manis77.net

“Kami tunggu dari Dirhubinter (Hubungan Internasional), karena red notice itu ada ketentuannya. Kami tunggu, enggak ada masalah,” ujar Iriawan.

Adapun jika kelak pidana yang dilakukan Rizieq tak masuk kategori red notice, maka pihak kepolisian akan mengajukan blue notice untuk menyampaikan informasi tentang kasus pidana yang dilakukan Habib Rizieq.

“Blue notice itu menyampaikan bahwa Rizieq ada peristiwa (pidana, red) ini dilakukan di Indonesia,” kata mantan Kapolda Jawa Barat itu.

Tak hanya itu, Polri juga akan menggandeng kepolisian Kerajaan Arab Saudi, dimana dalam hal ini Polri memang punya perjanjian kerja sama dengan kepolisian di negeri kaya minyak itu melalui mekanisme police to police (P to P).

Situs poker online Indonesia

Leave a Reply